Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Ketahuan Selingkuh, Ehh Kok Malah Suami yang Ngambek

Senin, 26 Mar 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

BERMACAM-macam tingkah seseorang jika terpergok selingkuh. Seperti yang dilakukan Tole (nama samaran), 23, warga Pandaan. Akibat tepergok ada chat mesra di hape-nya, justru Tole yang ngambek kepada istrinya, Minthul (juga nama samaran), 23.

Tole ngambek lantaran Minthul mengadukan ke ibunya. Akibatnya, bukan hanya Tole kena semprot. Tapi, juga Minthul. Namun, Tole ternyata ngambek gak jelas dan bahkan tak mau lagi berkomunikasi dengan Minthul sampai 3 bulan lamanya.

Minthul mengatakan bahwa tidak mengira juga bahwa reaksi suaminya seperti itu. Bahkan, menurutnya, aksi diam-diaman ini cenderung kekanak-kanakan. “Ya jelas kayak anak kecil. Seharusnya saya yang marah karena dia selingkuh. Eh, ini malah ngamuk ke saya karena diadukan ke mertua,” jelasnya.

Pernikahan mereka sendiri memang belum sampai 2 tahun. Namun, durasi pacaran mereka sudah cukup lama karena sejak SMA. Setelah lulus dan bekerja, mereka pun akhirnya memilih serius ke jenjang pernikahan.

Karena cukup lama pacaran dengan Tole, Minthul memang sudah kenal baik dengan ibunda Tole. Bahkan, bisa dibilang mereka cukup kompak dan bisa curhat macam-macam.

“Pokoknya, ibunda Tole itu sip deh, gak serem kayak cerita ibu mertua lainnya,” jelasnya.

Sehingga, setelah menikah, Minthul pun rela ikut tinggal di rumah orang tua Tole. Karena memang selama ini hubungannya dengan mertua tak pernah ada kendala. Sebagai pasangan muda, setelah menikah pun mereka tetap bekerja di pabrik.

Minthul mengatakan, bahwa sebenarnya hubungan pernikahan dan mertua memang baik-baik saja. Namun, ada kejadian yang justru membuat rumah tangganya hancur dan Minthul menjadi ilfeel. Ini, lantaran sudah beberapa bulan Tole berubah dan sering lihat hape dan ketawa sendiri.

Mendapatkan firasat tidak enak, Minthul pun akhirnya langsung mengambil hape Tole. “Dan, di situ ketahuan kalau Tole ternyata ada selingkuh,” kata Minthul.

Minthul jelas ngamuk karena Tole ketahuan chat dengan perempuan lain. Bahkan, Minthul mengaku memang akhirnya melaporkan ke ibu mertuanya. Dan, karena jelas Tole salah, ibu mertuanya pun ikut memarahi Tole.

Namun, ternyata Tole bersikap kekanak-kanakan dengan ngambek tak hanya ke ibunya, tapi juga ke Minthul. Sehingga, terhitung sudah 3 bulanan, Tole enggan ngomong dan diam-diaman dengan Minthul.

Tabiat Tole sendiri memang suka ngambek. Namun, selama ini Minthul memang bersabar dengan kelakuan Tole. Bahkan, saat pacaran dan sampai menikah. Tapi menurutnya, hal ini keterlaluan lantaran Tole sudah berani sampai selingkuh.

“Saat tanya alasan kenapa, dia bilang karena pengen tahu perempuan lain aja. Karena memang saya pacar pertama dan yang jadi istrinya,” terangya.

Lantaran tak tahan dengan sikap yang marah gak jelas bahkan diam-diaman terus dengan Minthul padahal masih satu rumah. Minthul pun akhirnya memilih pergi dari rumah saja. Setelah itu, tidak ada iktikad dari Tole untuk balik dan meminta maaf atas kesalahannya.

“Setelah itu ya hubungan saya sama Tole juga keluarganya juga merenggang setelah saya minggat. Tapi, setelah setengah tahun gak jelas maunya Tole apa, ya sudah saya pilih cerai saja di Pengadilan Agama (PA) Bangil,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia