Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Pabrik Kayu PT HWI Tongas Dilalap Api, Ini Penyebabnya

23 Maret 2018, 13: 38: 22 WIB | editor : Muhammad Fahmi

kebakaran, pabrik kayu, blower, terbakar, PT HWI, tongas

PEMBASAHAN: Petugas damkar saat melakukan pembasahan di blower PT HWI yang dilalap api, Jumat pagi (23/3). (Rizky Putra Dinasti/Radar Bromo)

TONGAS - Si jago merah mengamuk di pabrik pengolahan kayu di PT. Harigo Wood Indonesia (HWI), Desa Wringin Anom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi (23/3). Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, titik api di pabrik kayu itu diketahui sekitar pukul 04.30. Titik api itu berasal dari blower.

Beruntung, saat api menyala, karyawan pabrik kayu itu segera mengetahuinya. Dua mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Probolinggo pun dikerahkan untuk memadamkan api itu.

Dua mobil damkar itu sampai di lokasi sekitar pukul 05.00. sekitar pukul 05.30, api berhasil dijinakkan. Namun sampai sekitar pukul 06.30, upaya pembasahan masih dilakukan. “Agar tak muncul titik api baru,” kata salah satu petugas damkar.

Kapolsek Tongas, AKP Tavip pun nampak di lokasi kejadian. “Api berasal dari blower. Beruntung bisa langsung ditangani. Sehingga, kebakaran tak sampai merembet kemana-mana,” terangnya.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia