Kamis, 22 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Liputan Khusus

Lima Tahun Kepemimpinan Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan

Selasa, 13 Feb 2018 23:46 | editor : Radfan Faisal

irsyad yusuf, bupati pasuruan, lima tahun kepemimpinan, kabupaten pasuruan

INOVATIF: Bupati Irsyad Yusuf saat mengenalkan potensi apel Tutur. (Yuyung Abdi/Jawa Pos-Ilustrasi: Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

PASURUAN - Menakar keberhasilan Bupati HM. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. dalam memimpin Kabupaten Pasuruan, bisa ditengok dari penghargaan yang diperoleh pemkab selama ini.

Predikat sebagai kepala daerah inovatif disandangnya. Penghargaan Bakcya Caraka, keberhasilan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi kreatif, juga diberikan padanya.

Bagaimana dengan pengembangan pariwisata? Seperti visi-misi yang dicanangkannya, tahun ke lima menjadi bagian pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Tak kurang dari 6 jenis wisata yang ia kembangkan selama memimpin.

Di antaranya, wisata alam; wisata minat khusus; wisata religi; wisata budaya; wisata buatan; dan agrowisata.Penghargaan melalui bidang agrowisata juga diraih, melalui Mangga Gadung Klonal 21. Dimana, potensi ini berhasil mendapat penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara.

Bupati Irsyad mengatakan, pariwisata dan ekonomi kreatif memang menjadi sasaran programnya di tahun ke lima menjabat. Ia memahami potensi Kabupaten Pasuruan di bidang pariwisata cukup tinggi. Karena itu, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, dibutuhkan inovasi untuk mengembangkannya.

Karena itulah, Bupati Irsyad terus mendorong masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk ikut mengembangkan potensi daerah. Prinsipnya, pariwisata yang maju, akan mengerek perekonomian warga sekitar.

(br/jpk/rf/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia