Selasa, 20 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Pegawai Outsourcing Alami Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan PT KTI

Selasa, 13 Feb 2018 08:28 | editor : Muhammad Fahmi

kecelakaan kerja, kti, karyawan outsourcing, mesin rotary

DIRUJUK: Kondisi Sholeh Wakid saat dirawat di RSUD dr Moh Saleh. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - Kecelakaan kerja yang terjadi di PT Kutai Timber Indonesia (KTI), Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo juga jadi perhatian Disnaker Pemprov Jatim.

Terkait kasus itu, Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Pemprov Jatim Ninuk Sri Lestari mengungkapkan, ia bersama tim dari Disnaker, Minggu sore (11/2), langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan tim K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Red) perusahaan. Selanjutnya korban rencananya akan dirujuk ke Malang,” terang perempuan yang akrab disapa Tari itu.

Sementara itu, Manajer Muda dan Personalia PT KTI Firdaus mengaku, belum bisa memberikan penjelasan secara rinci, terkait insiden itu. Mengingat, prosesnya masih dalam penyelidikan tim PT KTI. “Ini masih kami selidiki. Jadi, kami belum bisa berkomentar banyak,” terangnya.

Diketahui, Sholeh Wakid tersayat mesin rotary 5 di bagian produksi 1 saat sedang bekerja, Minggu (11/2). Bujang asal Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, itu menderita luka sobek di pangkal ibu jari tangan sebelah kiri dan bahu kiri.

(br/mie/rpd/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia