Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Bedakan Seragam Pegawai Negeri dan Tenaga Honorer Tahun Ini

Kamis, 08 Feb 2018 15:00 | editor : Fandi Armanto

korpri, pns, pegawai, motif, corak, pegawai negeri, seragam, kain

ILUSTRASI (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Keinginan Pemkot Pasuruan untuk melakukan pembedaan seragam bagi tenaga kontrak dengan pegawai negeri sipil (PNS) bakal terlaksana tahun ini. Untuk itu, Pemkot Pasuruan telah menyiapkan anggaran Rp 936 juta untuk pengadaan seragam.

Kabag Administrasi Umum Pemkot Pasuruan, Samsul Hadi mengungkapkan rencana pemberian seragam berbeda bagi tenaga kontrak terus berlanjut. Pihaknya pun sudah mengajukan anggaran pengadaanya dalam APBD 2018. Dan, pihaknya mendapatkan Rp 936 juta untuk 3.900 setel pakaian.

“Ada aturan yang menyebutkan seragam PNS dengan tenaga kontrak harus berbeda. Setelah tahun lalu urung, akhirnya tahun ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

Nantinya, tenaga kontrak bakal mendapatkan seragam atas warna putih dan keki. Sebelumnya, baik PNS maupun tenaga kontrak sama-sama menggunakan keki  dan seragam atas warna cokelat. Seragam ini bakal digunakan setiap senin dan selasa.

Sementara, untuk hari lainnya tetap sama. Yakni, pada Rabu, baik PNS maupun tenaga kontrak menggunakan seragam atas warna putih dan bawah warna hitam. Lalu, Kamis menggunakan pakaian batik khas Pasuruan sementara Jumat menggunakan olahraga dan pakaian batik bebas.

“Kami masih akan melakukan tahap lelang dahulu. Kemungkinan pengadaannya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018,” jelas Samsul.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia