Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon-featured
Radar Bromo Events

Ini Jadwal dan Artis Pengisi Panggung Gembira Kraksaan yang Live di TV

23 Januari 2018, 18: 09: 05 WIB | editor : Muhammad Fahmi

PANGGUNG GEMBIRA: Deretan artis yang akan tampil di Panggung Gembira Kraksaan akhir pekan ini.

PANGGUNG GEMBIRA: Deretan artis yang akan tampil di Panggung Gembira Kraksaan akhir pekan ini. (jawa Pos Radar Bromo Photo)

KRAKSAAN - Sejumlah persiapan terus dilakukan panitia menjelang digelarnya Panggung Gembira Indosiar, Sabtu-Minggu (27-28/1) di alun-alun Kraksaan. Senin (22/1), panitia kembali menggelar rapat koordinasi persiapan acara kerja sama Pemkab Probolinggo, Indosiar dengan Jawa Pos Radar Bromo ini.

Rapat yang digelar di Ruang Argopura Lantai II Gedung Bupati Probolinggo, itu dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Termasuk, sejumlah camat, perwakilan Polres Probolinggo, dan Kodim 0820. Tak ketinggalan, perwakilan Indosiar dan Jawa Pos Radar Bromo juga hadir.

Project Manager Panggun Gembira Indosiar Dimas Rezky mengatakan, dalam acara ini akan ditampilkan musik dangdut dengan artis dari ibu kota dan penyanyi dangdut dari Dangdut Academy (DA). 

Pada 27 Januari, artis-artis yang tampil diantaranya, Duo Racun Youbi Sister; Ratna Antika; Wika Salim; Rani DA; Nisa DA; Dhimas Tejo dan Zivilia Band. 

Sementara pada 28 Januari, artis yang tampil diantaranya, Weni DA; Irwan DA; Aulia DA; Raiga DA; Tasya Rosmala; Rafly DA; Lady Gula-Gula; Sodiq “Monata”; dan Kangen Band. Sementara host acara diisi oleh Chan Calvin; Farid; Reza Bukan dan Upiak. 

RAKOR: Suasana rapat persiapan panggung gembira di Kraksaan.

RAKOR: Suasana rapat persiapan panggung gembira di Kraksaan. (Jamaluddin/ Radar Bromo)

Acara yang akan live di Indosiar selama dua hari ini, juga akan menampilkan beragam potensi lokal Kabupaten Probolinggo. Seperti, kuliner, hasil pertanian, UKM, kesenian, hingga pariwisata.

“Untuk kesenian akan ditampilkan Tari Glipang, Tari Rerere, dan kesenian Jaran Bodag. Ada juga pembakaran nasi pesisir terpanjang yang akan diikuti oleh ibu-ibu PKK se-Kecamatan Kraksaan dan masih banyak lagi. Semuanya akan disiarkan langsung di Indosiar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, panitia juga akan memberikan kesempatan kepada dua penyanyi dangdut asal Kabupaten Probolinggo. Mereka akan diminta berduet dengan dua penyanyi dari DA, yakni, Weni DA dan Irwan DA. 

“Dua penyanyi asal Kabupaten Probolinggo ini akan kami seleksi melalui audisi. Mereka merupakan pelajar setingkat SMA. Audisi awalnya akan dilaksanakan besok (hari ini) dengan diikuti 50 peserta,” jelasnya.

Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo Asy’ari mengatakan, Panggung Gembira Indosiar digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kraksaan ke 8. Acara ini akan digelar di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu-Minggu (27-28/1), mulai pukul 07.00-10.00 WIB. 

“Kegiatan ini murni untuk memperingati Hari Jadi Kota Kraksaan ke 8 sebagai ibu kota Kabupaten Probolinggo,” ujarnya. 

(br/mie/uno/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia