Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Suami Suka Touring Motor, Tapi Tak Pernah Ajak Liburan

Senin, 01 Jan 2018 13:35 | editor : Fandi Armanto

tole, minthul, ono ono ae

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

SALAH satu cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas harian adalah dengan liburan bersama keluarga. Tapi, tidak pernah ada dalam agenda Tole (nama samaran), 32. Bahkan, dalam benaknya pun tidak pernah terbersit. Tergitung sudah tiga tahun, warga Sukorejo, sudah tidak lagi mengajak liburan anak-istri.

Tole rupanya lebih suka memilih berlibur sendiri. Geregetan suaminya enggan mengajak liburan dan malah habiskan uang sendiri, membuat istrinya, Minthul (juga nama samaran), 29, ngamuk dan memilih bercerai saja di Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul mengatakan, dirinya tidak muluk-muluk ingin liburan di tempat-tempat yang jauh. Yang penting ada waktu buat habiskan bersama anak istri agar tidak stres melulu di rumah terus.

“Ya, siapa yang gak stres, kalau tiap hari di rumah saja, ngurus rumah dan anak. Saya kan juga ingin diajak jalan-jalan,” ungkapnya.

Dikatakan Minthul, pernikahan mereka sendiri sudah berjalan hampir 5 tahun. Dari pernikahan itu, sudah ada anak berusia 4 tahun yang melengkapi kebahagiaan mereka. Namun, sejak anaknya lahir, Tole makin cuek dan malah asyik sendiri dengan dunianya.

Setelah menikah, Minthul sendiri full sebagai ibu rumah tangga. Tak hanya mengurus rumah dan anak, termasuk mengurus mertuanya dimana dirinya tinggal selama ini. Sedangkan Tole yang bekerja sebagai buruh pabrik sebagai tulang punggung keluarga besar.

Nah, karena merasa sebagai pemberi nafkah, Tole memang suka seenaknya sendiri. Termasuk enggan mengurusi rumah dan memilih keluyuran sepulang kerja. Bahkan, kelakukan jarang ada di rumah ini makin menjadi-jadi saat Tole gabung dengan klub pecinta motor.

“Jadi, gak cuma sering keluyuran gak jelas tiap malam. Tiap libur kerja juga selalu keluar kemana gak jelas. Katanya sih kumpul sama teman termasuk touring motor,” jelasnya.

Minthul sebenarnya tidak mempermasalahkan hobinya tersebut. Toh, selama ini Tole tetap bertanggung jawab menafkahi keluarga. Tapi, karena sibuk dengan hobinya tersebut, Tole cuek kepada istri dan anak. Termasuk keluhan Minthul, Tole malah lebih senang menghamburkan uang sendiri, ketimbang sama anak istri.

Awalnya Minthul berharap, Tole lebih sering ada di rumah, sehingga uang bisa ditabung. “Tapi, dia gak mau. Katanya capek kerja butuh hiburan. Jadinya dia suka liburan sendiri sama teman-temannya,” ungkapnya.

Minthul pun mengeluhkan bahwa dirinya juga ingin diajak keluar dan liburan dengan suami. Bahkan berkali-kali meminta Tole agar bisa mengajak anak istri jalan-jalan. Tapi Tole selalu enggan bahkan bilang tak mau.

“Dia bilang repot ngajak keluarga, kalau sama teman kan naik motor. Karena itu dia bilang enggak mau ajak jalan-jalan,” ungkapnya.

Sampai 3 tahun suaminya tetap saja egois dan enggan menyenangkan keluarga. Minthul pun tak tahan lagi lantaran Tole dikatakan makin bersikap layaknya bujangan yang sering hura-hura sendiri. Capek bertengkar terus dan Tole tak juga berubah, Mintu pun memilih bercerai saja ke Pengadilan Agama.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia