Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon featured
PERSEKABPAS

Hore!!! Persekabpas Tembus 16 Besar Zona Nasional Liga 3

06 Desember 2017, 08: 06: 32 WIB | editor : Muhammad Fahmi

persekabpas, liga 3 zona nasional, the lassak, laskar sakera

TERUS MELAJU: Para penggawa Persekabpas dipastikan melaju ke fase 16 besar Liga 3 Nasional. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

JEPARA - Persekabpas memang masih menyisakan 1 laga lagi di babak 32 besar Zona Nasional. Meski begitu, tim berjuluk Laskar Sakera alias The Lassak itu memastikan diri telah menyegel satu tiket lolos ke babak 16 besar dari grup G.

Itu setelah Selasa (5/12), dua rival di grup G, Persijam dan Sidrap United berbagi angka 2-2 dalam laga yang digelar di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Dengan begitu, torehan Persekabpas yang sudah meraup 3 poin dipastikan tak bisa dikejar Persijam.

Diketahui, di grup G hanya menyisakan tiga tim. Itu setelah Pelangi Intimung FC dari Kalimantan didiskualifikasi lantaran tak menghadiri technical meeting.

Nah, laga terakhir Persekabpas kontra Sidrap United hanya sekadar formalitas dan mencari penentu siapa juara grup. Skuadra Persekabpas pun bisa menentukan siapa tim lain yang berhak meraih tiket ke fase 16 besar.

Bila Persekabpas mampu menang di atas skor 2-0 atas Sidrap United, maka Persijam yang lolos menemani Persekabpas. Namun bila The Lassak seri atau kalah, maka Sidrap United lah yang akan lolos bersama The Lassak.

"Yang pasti Persekabpas lolos. Kalah seribu gol pun di laga kedua, tetap masuk 16 besar," ujar Abu Bakar Assegaf, asisten manajer Persekabpas Pasuruan.

"Mau mengejar bagaimana? Tim Persijam Jambi hanya memiliki satu poin dengan laga yang tak lagi tersisa," imbuh pria yang akrab disapa Yek Bakar tersebut.

Soal laga terakhir di fase grup, Yek Bakar masih melihat segala kemungkinan dan kandidat lawan yang akan dihadapi di 16 besar. "Kami juga harus memperhatikan lawan yang akan dihadapi. Jadi lihat pertandingan nanti," sambung Yek Bakar.

(br/one/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia