Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Venue Livoli DU 2018 Berubah, Pengaruhi Persiapan Mars Kota

Kamis, 09 Nov 2017 16:15 | editor : Muhammad Fahmi

Mars Kota

WAJAH LAMA: Para penggawa Mars Kota saat berlaga di Livoli, beberapa waktu lalu. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - Divisi Utama Livoli 2017 bakal dihelat 2-9 Desember mendatang di Tangerang. Meski begitu, sejauh ini tim Mars Kota masih bersantai. Tim yang identik dengan warna merah itu masih belum menggelar latihan rutin.

Manajer Mars Kota Agus Efendi mengatakan, timnya masih mengandalkan wajah-wajah lama. Lantaran itu, ia menilai kekompakan dan chemistry antarpemain sudah terasah.

“Secara keseluruhan, kami sudah siap. Skuadnya tak jauh berbeda dengan beberapa tahun terakhir ini. Target kami tetap. Yakni juara pada Divisi Utama Livoli tahun ini,” terang Agus Efendi,

Pria yang juga menjadi kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) itu menjelaskan, secara admistrasi dan kesiapan pemain sudah 95 persen. Meski belum menggelar latihan, namun Agus yakin para pemainnya tetap bugar.

Maklum saja, tiga pemain Mars Kota saat ini ada yang tengah mengikuti pemusatan latihan alias training center (TC) Asian Games 2018. Salah satunya Aji Maulana. “Empat pemain lainnya juga masih aktif berlatih sendiri dan  mengikuti sejumlah turnamen lainnya,” jelasnya.

Agus menyebut, tim akan dikumpulkan beberapa minggu jelang Livoli digelar. “Selain mengandalkan wajah-wajah lama, kami juga akan kombinasikan dengan sejumlah pemain baru. Dari sisi pengalaman, pemain baru itu juga tak kalah dengan jebolan dari Proliga,” jelasnya.

Tak hanya menyiapkan tim, Agus menilai, pihaknya juga sudah menyiapkan akomodasi tim untuk ke Tangerang. “Rencana awalnya, kami TC di Kota Probolinggo. Sebab, awalnya Livoli bakal digelar di Banyuwangi. Tapi dengan adanya perubahan venue, kami otomatis merubah jadwal,” imbuhnya.

TC rencananya bakal digelar di Tangerang. Dengan begitu, pemain yang ikut TC Asian Games nantinya juga bisa mengikuti TC dengan serius. Ditambah pemain baru dari Solo. “Pemain baru itu aktif mengikuti sejumlah turnamen. Kami terus memantaunya,” jelasnya.

TC rencnaanya digelar seminggu sebelum kompetisi. “Latihan bersama kami agendakan di akhir November. Tim kami tidak berubah dengan yang kemarin. Pemain-pemain kami sudah kaya pengalaman. Kami terus melakukan komunikasi,” terangnya.

(br/mie/hil/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia