Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Tes Wawancara PPS Digelar di Lima Titik selama Dua Hari

07 November 2017, 10: 20: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

tes pps, Panitia Pemungutan Suara

TES: Peserta saat mengikuti tes wawancara PPS di kantor KPU, Senin (6/11). (Arif Mashudi/Jawa Pos Radar Bromo)

KRAKSAAN - Banyaknya calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang lolos tes tulis, pekan laku, membuat KPU Kabupaten Probolinggo menyiapkan lima tempat untuk tes wawancara. Tes dilakukan secara estafet selama dua hari, Minggu-Senin (5-6/11).

Total ada 1.833 calon PPS yang lolos tes tulis. KPU pun menyiapkan lima lokasi untuk tes wawancara. Yaitu, kantor KPU di Kraksaan, gedung KPRI Paiton, kantor PCNU Banyuanyar, kantor NU kabupaten di Leces dan KPRI Kuripan.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, H.M Zubaidi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar tes wawancara di lima tempat berbeda. “Supaya lebih dekat dengan para calon PPS, kami menyiapkan lima lokasi berdasarkan wilayahnya. Jadi, calon PPS tidak jauh-jauh untuk ikut tes wawancara,” terangnya.

Usai tes wawancara, KPU akan memilih tiga nilai tertinggi dari tiap kecamatan untuk menjadi anggota PPS. Merekalah yang akan membantu dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. “Kami akan mengumumkan secepatnya hasil rekrutmen PPS ini,” tuturnya.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia