Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Progres Perbaikan Jalan Dringu-Tegalsiwalan Sudah 63 Persen

09 Agustus 2017, 05: 30: 02 WIB | editor : Muhammad Fahmi

DIPERBAIKI: Ruas jalan Dringu-Tegalsiwalan yang mulai direhab 2 bulan belakangan ini.

DIPERBAIKI: Ruas jalan Dringu-Tegalsiwalan yang mulai direhab 2 bulan belakangan ini. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

DRINGU - Harapan sejumlah warga Kecamatan Dringu dan Kecamatan Tegalsiwalan agar jalan penghubung antarkecamatan ini diperbaiki, mulai terjawab. Kini, pembangunan jalan yang melintas dari Desa Tamansari, Dringu sampai Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, itu sudah mencapai 63 persen.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, perbaikan jalan ini mulai digarap sejak dua bulan terakhir. Sejumlah titik jalan yang rusak diperbaiki dengan cara tambal sulam sampai rigid beton. Perbaikan jalan ini ditarget rampung sebelum akhir tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Probolinggo, Prijono mengatakan, perbaikan itu anggarannya diambilkan dari APBD 2017 sekitar Rp 1,9 miliar. “Tapi, saat proses lelang nilai kontrak terendah Rp 1,87 miliar,” ujarnya.

Menurut Prijono, perbaikan jalan butuh waktu dan akan sedikit menghambat bagi pengguna jalan. Tapi, kondisi itu tidak akan berlangsung lama. Setelah perbaikan rampung, warga bisa menggunakan jalan itu dengan maksimal.

Bahkan, warga tak perlu lagi mengeluhkan jalan karena rusak. “Kami mengimbau warga yang melintasi jalan itu berhati-hati. Karena ada kegiatan perbaikan jalan. Tapi, kami tidak menutup total jalan itu,” ujarnya.

Prijono menjelaskan, kegiatan peningkatan jalan kabupaten di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu-Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, ini nilai kontraknya Rp 1.869.700.000. Dana itu akan digunakan untuk kegiatan tambal sulam jalan panjang 11.300 meter dengan lebar 4 meter.

Ditambah pekerjaan rigid beton sepanjang 526 meter dengan lebar 4,5 meter. “Progres fisik sampai pekan ini pengerjaannya sudah 63 persen,” ujarnya.

(br/mas/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia