Rabu, 23 Jan 2019
radarbromo
icon featured
Bangil

Rehab Stadion Pogar Bisa Pemasangan Lampu untuk Laga Malam

04 Agustus 2017, 12: 05: 03 WIB | editor : Fandi Armanto

MARKAS PERSEKABPAS: Pemotor melintas di depan stadion R Soedrasono beberapa waktu lalu.

MARKAS PERSEKABPAS: Pemotor melintas di depan stadion R Soedrasono beberapa waktu lalu. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Rehab stadion Pogar diproyeksikan bisa dilakukan tahun ini. Meski pembenahan yang akan dilakukan tidak terlalu signifikan seperti yang diharapkan. Namun, bisa jadi rehab berbentuk pemasangan lampu. Sehingga stadion yang menjadi markas Persekabpas ini, bisa dipakai untuk laga malam hari.

Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif mengaku, sudah mengajukan usulan pembenahan stadion ke Kemenpora. Pengajuan itupun, diakuinya telah mendapat sinyal. “Kemungkinan bisa tahun ini. Kami sudah mendapat sinyal dari pusat, untuk dilakukan pembenahan stadion,” ujarnya. 

Namun pembenahan yang akan dilakukan tidak menyeluruh seperti yang diusulkan. Sebab, hanya beberapa bagian yang dianggap lebih penting untuk dilakukan. Seperti penyediaan lampu penerangan yang ada di stadion. 

Hal tersebut ditujukan untuk memaksimalkan keberadaan stadion R. Soedrasono Pogar, ketika menggelar pertandingan malam. “Khususnya untuk lampu. Ada rencana, untuk segera dilakukan pemasangan. Supaya, saat ada pertandingan malam, bisa tetap digelar,” sambungnya. 

Seperti yang pernah diberitakan, Pemkab mengajukan dana hingga Rp 12 miliar untuk pembenahan stadion pogar. Dana belasan miliar itu akan difungsikan untuk beberapa pembenahan. Mulai pembenahan tribun, pemasangan lampu penerangan stadion hingga pembangunan jalur atletik. 

Hanya saja, hingga saat ini belum terwujud. Meski begitu, ada sinyal kalau tahun ini bisa direalisasikan. Meski realisasinya belum seperti yang diusulkan. “Untuk besaran anggaran yang disetujui, kami belum tahu. Karena, masih menunggu kepastian dari pusat,” tandasnya.

(br/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia