Radar Bromo

Diduga Kelebihan Muatan, Tronton Guling

MAYANGAN - Diduga kelebihan muatan, sebuah truk tronton guling, Rabu malam (17/5) di Jalan Anggrek, Jalur Lingkar Utara (JLU) Kota Probolinggo. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Namun, Supandi, 53, supir tronton nopol N 9600 UR bermuatan kayu itu mengelak dirinya membawa muatan lebih. Menurutnya, tronton guling setelah menghindari jalan berlubang di lokasi kejadian.

Supandi bercerita, dirinya baru mengambil kayu dari PT KTI. Rencananya, kayu akan dikirim ke Laweyan Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Sekitar pukul 21.15, tronton melintas di Jalan Anggrek dari arah utara menuju selatan. Tepatnya, 100 meter utara pos polisi Pilang. Sampai di lokasi kejadian, tronton berusaha menghindari jalan berlubang.

Namun, saat menghindari jalan itulah, tronton oleng ke kiri (ke timur). Dan, saat itu juga tronton guling.  “Yang saya bawa ini 15 kubik dan itu tidak melebihi muatan,” ungkap Warga Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo itu.

Saat itu, menurut Supandi, tronton berjalan pelan dan masuk gigi dua. Sebab, akan menghindari lubang ada di depannya. Namun, karena muatannya miring, tronton oleng dan guling.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar