Radar Bromo

Raja Salman dan Spiderman Ikut Razia di Pandaan
BERITA TERKAIT

PANDAAN - Ada pemandangan berbeda dalam Operasi Patuh Semeru 2017 yang digelar Unit Lantas Polsek Pandaan, Kamis pagi (18/5). Tampak ada sosok Spiderman dan Raja Salman yang ikut merazia.

Tentu saja Spiderman dan Raja Salman itu adalah gadungan. Keduanya merupakan anggota unit lantas polsek setempat yang berdandan ala superhero dan raja Arab Saudi.

Kehadiran dua sosok itu pun jadi hiburan tersendiri bagi para pengguna jalan yang melintas di jalur Surabaya-Malang, Kelurahan Petungasri, Pandaan. “Kaget saja. Tumben saat razia ada Raja Salman dan Spiderman. Tapi, menarik juga. Biar tak tegang dan jadi hiburan,” kata Hermanto, pengendara motor asal Surabaya.

Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto mengaku, pihaknya sengaja menghadirkan sosok Raja Salman dan Spiderman. Raja Salman dipilih sebagai akronim salam dan senyuman. Sementara Spiderman merupakan akronim, supaya patuh di razia dengan ramah dan senyuman. “Dua sosok ini ada kepanjangan sekaligus pesan baiknya lho,” terangnya.

Operasi Patuh Semeru tahun ini berlangsung 9-22 Mei. Sejauh ini (9-18 Mei), sudah ditemukan 235 pelanggar. Rinciannya, pelanggaran rambu dan markah sebanyak 154 pelanggar, pelanggar kelengkapan kendaraan sebanyak 45, pelanggar surat-surat 15, dan pelanggaran helm 21 orang. “Bagi yang melanggar, sanksinya langsung tilang dengan e-Tilang,” imbuhnya. (zal/mie)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar