Radar Bromo

Optimalkan Kamtibmas dengan Sistem Barcode

KADEMANGAN - Polres Probolinggo Kota berencana menggunakan sistem barcode untuk mengoptimalkan Kamtibmas. Barcode juga dapat memudahkan kontrol pelaksanaan Kamtibmas oleh anggota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menegaskan hal itu saat berkunjung ke Kantor Jawa Pos Radar Bromo Rabu (17/5) siang. Menurutnya, barcode nantinya akan ditempel di tempat-tempat keramaian dan instansi yang dianggap rawan. Seperti, bank.

Menurutnya, penggunaan barcode juga memudahkan pihaknya memantau anggota dalam menjalankan tugas. Sebab, barcode akan dijalankan dengan sistem online.

“Nantinya, anggota memasukan barcode yang sudah dipasang di titik-titik yang sudah ditentukan. Sehingga, kita langsung bisa melihat dan mengontrol secara online, ini beneran kerja apa enggak,” terang bapak empat anak itu.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan kunjungan ke daerah yang tingkat kriminalnya tinggi. Tujuannya, mendengarkan keluh kesah dan masukan dari masyarakat.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan memasukkan anggota ke tiap daerah. “Harapannya, anggota tersebut bisa mempelajari aktivitas dan kebiasaan di daerah atau lokasi itu. Hasilnya, kembali digunakan untuk optimalisasi Kamtibmas,” tuturnya.

Alfian sendiri didampingi Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Djumadi dan Kabag Ops Kompol Heri Susanto. Mereka ditemui GM Jawa Pos Radar Bromo HA. Suyuti, Manajer Pemasaran Giyanto, Manajer Umum dan Desain Achmad Syaifudin, dan Redaktur Senior Moh. Fahmi. (rpd/hn)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar