Radar Bromo

Dua Minggu Jual Sembako Murah

MAYANGAN - Mendekati bulan Ramadan, Bulog Sub Divre Probolinggo menggelar gerakan stabilisasi pangan serentak di sejumlah titik di Kabupaten/Kota Probolinggo. Tujuannya, mengantisipasti kenaikan harga bahan pokok yang biasa terjadi menjelang Ramadan.

Kegiatan ini digelar selama 2 minggu berturut-turut dalam bentuk penjualan sembako dengan harga murah. Ada beras, tepung terigu, gula, dan minyak goreng.

Agung Rohman, waka Bulog Sub Divre Probolinggo mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi pusat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. “Gerakan ini sama sebenarnya dengan pasar murah yang sering dilakukan oleh dinas menjelang puasa dan Lebaran. Ini, adalah gebrakan awal yang dilakukan oleh Bulog untuk sebagai awalan pasar murah,” ujar Agung.

Dengan kegiatan ini, diharapkan harga sembako yang mulai merangkak naik di pasaran bisa ditekan. “Ini, juga sebagai sarana untuk menekan harga sembako yang mulai merangkak naik,” ujarnya.

Gerakan yang dimulai Rabu (17/5) ini, menjual aneka bahan pokok yang harganya lebih murah dari pasar. Ada beras super Rp 9.600 per kilogram, beras medium Rp 8,300 per kilogram, gula Rp 12 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 7.500 per kilogram, dan minyak goreng Rp 11 ribu per kilogram.

“Semoga dengan adanya gerakan ini, saat puasa dan Lebaran nanti harga sembako akan stabil dan tidak ada lonjakan yang tinggi,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar