Radar Bromo

Gerebek Gudang, Polisi Sita 5 Ton Beras

POHJENTREK - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Pasuruan Kota menggerebek sebuah gudang beras yang berada di Jalan Raya Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/5). Kuat diduga, gudang milik Panca, warga Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, itu dijadikan tempat pengoplosan beras.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo yang memimpin langsung penggerebekan itu. Menurut Rizal, penggerebekan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan pangan pokok menjelang Ramadan. Ia juga menyebut bahwa pemilik gudang tersebut diduga melakukan pengoplosan beras yang didapatnya dari Banyuwangi itu.

“Memang ada upaya mencari keuntungan dengan mengoplos beras dengan dikemas ulang,” kata Rizal.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas mengamankan ratusan kantong beras kemasan siap jual dengan berat yang berbeda-beda. Total beras yang diamankan diperkirakan mencapai 5 ton.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Riyanto menyebutkan, saat ini pihaknya masih mendalami adanya temuan itu. Eks Kasatreskrim Polres Situbondo itu menambahkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan selama sepekan terakhir.

“Sebelumnya, kami menerima informasi dari masyarakat bahwa gudang ini dicurigai sebagai tempat pengoplosan beras,” katanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar