Radar Bromo

Lurug Dewan Desak Pembubaran HTI

BANGIL - Sejumlah warga Pasrepan serta Gondangwetan yang mengatasnamakan diri sebagai Pecinta Pancasila Kabupaten Pasuruan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan. Kedatangan mereka, Selasa (16/5), bertujuan untuk mendorong legislatif untuk mendukung pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Mereka menganggap, keberadaan HTI meresahkan karena dianggap mengancam NKRI dan eksistensi Pancasila.

“Kami ingin HTI dibubarkan. Bukan hanya sekadar wacana dari pemerintah. Makanya, kami datang ke kantor dewan untuk menyampaikan aspirasi kami dalam mendorong pembubaran HTI,” kata Subhan, korlap Pecinta Pancasila Kabupaten Pasuruan di kantor dewan.

Dikatakan Subhan, keberadaan HTI dinilainya tidak sesuai dengan Pancasila. Karena HTI ingin membentuk khilafah. Padahal, masa khilafah sudah berabad-abad lamanya.

Hanya saja, mereka tak bisa langsung menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat. Pasalnya, tidak ada satu pun anggota dewan yang menemui mereka. Kabag Hukum DPRD Kabupaten Pasuruan Maman Rochmanto menguraikan, mereka yang datang ke dewan tersebut, merupakan dari kalangan masyarakat lapisan bawah yang mendesak pembubaran HTI. Alasannya, mereka menganggap HTI telah merongrong NKRI.

“Namun, kami hanya bisa sebatas menampung aspirasi mereka. Karena kebetulan, para anggota dewan tengah melakukan kegiatan kunjungan kerja. Sehingga, tidak ada satu pun yang bisa menemui,” sampainya. (one/fun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar