Radar Bromo

Kepala Dinas Perikanan Ikuti Lomba Mancing di Bromo Fishing

KADEMANGAN - Lomba mancing perdana di kolam pancing Bromo Fishing Minggu (14/5) terasa spesial. Sebab, dari ratusan peserta yang mengikutinya, juga ada Kepala Dinas Perikanan Pemkot Probolinggo, Budi Krisyanto.

“Jelas ikut lah. Saya mengapresiasi adanya lomba yang digelar Jawa Pos Radar Bromo,” ujar pria yang akrab disapa Budi Kris ini.

Mantan Asisten Ekonomi Pembangunan ini menjelaskan, selain menyediakan fasilitas hiburan tambahan bagi masyarakat, keberadaan Bromo Fishing juga sejalan dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

“Program Radar Bromo ini, ikut membantu program Dinas Perikanan untuk mendorong masyarakat gemar makan ikan. Kita menargetkan, agar konsumsi ikan masyarakat Kota Probolinggo bertambah,” ujarnya.

Saat ini, konsumsi ikan per kapita warga Kota Probolinggo mencapai Rp 34 kilogram per tahun. Sedangkan konsumsi ikan nasional mencapai 42 kilogram per tahun,” jelasnya. Tidak hanya menjadi peserta lomba mancing, Budi Kris juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba memancing.

Pemenang lomba mancing Bromo Fishing mendapatkan hadiah uang tunai total Rp 3,5 juta. Selain itu, panitia juga di-support hadiah berupa satu set alat pancing dari Toko Pancing Dragon Fishing, dan 2 set dari Toko Pancing Qu. (put)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar