Radar Bromo

Serunya Lomba Mancing Perdana di Kolam Bromo Fishing

KADEMANGAN - Area kantor Jawa Pos Radar Bromo di Pilang, Kota Probolinggo Minggu (14/5) jauh lebih ramai dari biasanya. Sejumlah pengunjung menenteng barang bawaan yang sama. Stik pancing. Ya, kolam Bromo Fishing milik koran dengan oplah terbesar di Pasuruan-Probolinggo ini, digelar lomba mancing perdana.

Total, ada sekitar 105 peserta yang mengikuti lomba mancing lele tersebut. Bahkan, tidak sedikit peserta yang baru mendaftar di lokasi. Sekitar pukul 08.00, para pemancing sudah siap dengan alat pancingnya masing-masing. Lomba sendiri digelar 2 sesi. Sesi pertama digelar pukul 09.00-10.00, sementara sesi kedua pukul 10.00-12.00.

“Sesi pertama itu ada hadiah sebesar Rp 500 ribu, bagi pemenang yang dalam waktu satu jam bisa mendapatkan lele terbesar. Sedangkan pada sesi kedua, selama 2 jam, dengan hadiah sebesar Rp 3 juta serta hadiah hiburan dari sejumlah sponsor,” ujar Giyanto Bargowo, ketua Panitia Lomba Mancing Radar Bromo Fishing.

Pada sesi kedua, panitia menempatkan puluhan ekor ikan lele dengan ukuran besar atau yang dikenal dengan istilah master. Lele-lele tersebut kemudian ditempatkan dalam kolam utama.

Banyak kejadian unik saat lomba memancing berlangsung. Bahkan ada salah satu pemancing yang mendapatkan 2 ekor ikan lele dalam sekali memancing.

Sorak-sorai pemancing yang datang bersama komunitasnya, semakin membuat suasana mancing lebih semarak. Apalagi, ketika salah satu dari mereka mendapatkan ikan berukuran besar.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar