Radar Bromo

Tetap Semangat meski Ikut Ujian Bareng Anak

Sejak Sabtu (15/4) hingga Minggu (16/4), warga belajar mengikuti Ujian Nasional Kejar Paket C atau setara SMA. Yang menarik, salah satu peserta adalah Sampurna. Lelaki penyapu jalanan di kawasan Bangil itu mengikuti ujian bersama anaknya.

ERRI KARTIKA, Bangil

SUASANA Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kauman di Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil, Minggu pagi (16/4) tidak seperti biasanya. Puluhan sepeda motor dan beberapa mobil tampak banyak berjajar di halaman depan sekolah. Kendati banyak kendaraan, namun tak banyak lalu lalang orang saat Jawa Pos Radar Bromo memasuki gedung depan sekolah.

Saat menengok ke dalam ruang kelas, tampak laki-laki dan perempuan usia matang sibuk mengerjakan soal di bangku kelas. Yang berbeda, mereka memakai baju putih hitam. Usia pun bisa dibilang tak muda lagi. Dari yang masih sangat muda di awal 20-an sampai di atas 50-an.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah laki-laki yang tampak sangat rapi. Berbeda dengan peserta lainnya yang memilih memakai kemeja putih dan celana hitam saja. Laki-laki yang harus bersusah payah membaca soal dengan kaca matanya ini tampak rapi. Dia mengenakan dasi dan peci hitam saat mengerjakan soal Matematika di gelombang pertama.

Setelah gelombang pertama berakhir, Jawa Pos Radar Bromo menemui laki-laki tersebut didampingi oleh Pengurus Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Sabilul Falah Bangil di ruang kantor kepala sekolah. Namanya adalah Sampurna Efendi, laki-laki usia 54 tahun ini berasal dari Raci, Bangil.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar