Radar Bromo

Penembakan Bocah Winongan Direkonstruksi
BERITA TERKAIT

BANGIL - Kasus penembakan dan percobaan pembunuhan pada MYF, 13, warga Desa Sruwi, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, direkonstruksi Satreskrim Polres Pasuruan, Sabtu (15/4). Ada sekitar 25 adegan yang diperagakan oleh M. Gofar, tersangka peristiwa tersebut.

Rekonstruksi berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 10.45 pagi. Tersangka, M. Gofar, 25, yang juga satu desa dengan korban, memperagakan adegan demi adegan, mulai penembakan sampai dibuangnya korban di Sungai Porong, Sidoarjo. Beberapa adegan sempat ditambahi tersangka. Sehingga adegan semula yang berjumlah 19, bertambah menjadi 25 adegan.

Penambahan adegan itu seperti, pelaku sempat memberikan senapan ke saksi Mb. Termasuk adegan menunggu sepeda, dan saat korban dibawa ke gubuk di desa setempat. “Namun adegan yang ditambahi ini, tidak merubah hasil penyelidikan,” terang Iptu Maryana, Kanit 1 Reskrim Polres Pasuruan.

Maryana mengatakan, rekonstruksi kasus penembakan di Winongan ini sebagai pembuktian berkas persidangan. Saat rekonstruksi berlangsung, tersangka juga didampingi pengacaranya.

“Untuk 2 saksi dan korban yang usianya masih SD, sengaja diperankan oleh model. Ini lantaran saksi saat ini masih sekolah, sedangkan korban sendiri masih syok dan tetap harus kontrol ke RS Saiful Anwar,” ungkapnya. Dua saksi, yaitu teman korban, adalah Mb dan juga AY.

Rekonstruksi sengaja tak dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melainkan di Mapolres Pasuruan, karena dikhawatirkan menimbulkan gejolak. Terlebih, korban dan pelaku masih satu kampung. “Mengingat kerawanan lokasi, termasuk di desa setempat dan di Porong, jadi rekonstruksi kita lakukan di Mapolres Pasuruan,” ungkapnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar