Radar Bromo

Sisakan 15 Persen, Ditarget Tuntas Juni

PANDAAN - PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) menargetkan pembebasan lahan di ruas jalan tol Pandaan - Malang seksi pertama, tuntas akhir Juni nanti. Saat ini, tinggal 15 persen lahan yang belum bebas pada proyek ini.

Indrawan, project manager PT Jasamarga Pandaan Malang menjelaskan, lahan yang belum bebas ini terdiri atas tanah kas desa (TKD), tanah wakaf, dan milik instansi. Sementara tanah milik perorangan, hampir semuanya sudah dibebaskan. Termasuk, pembayarannya juga lunas.

Seksi pertama ruas jalan tol Pandaan – Malang ini terbentang dari Pandaan – Purwosari. Panjangnya 14 kilometer dan di dalamnya ada sekitar 500 bidang yang harus dibebaskan. Dari jumlah itu, 52 bidang di antaranya belum bebas dengan luas total 13,1 hektare.

“Memang belum semua bidang bebas. Total ada 52 bidang yang belum bebas dari total 500 bidang yang harus dibebaskan pada seksi pertama ini,” ucapnya.

Pihaknya, menurut Indrawan, tengah ngebut melakukan pembebasan lahan. Targetnya, akhir Juni nanti 52 bidang yang belum bebas, bisa dibebaskan seluruhnya.

Indrawan menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkonsultasi ke pusat agar bidang yang tersisa bisa dibebaskan dengan cepat. “Mudah-mudahan proses pembebasannya di lapangan berjalan mulus,” tuturnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar