Radar Bromo

Kali Ketiga Segel Pabrik Plastik
BERITA TERKAIT

PANGGUNGREJO - Sebuah pabrik pengolahan limbah plastik di Jalan MT Haryono, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (6/3) kembali disegel Satpol PP setempat.

Pasalnya, pabrik itu dinilai telah melanggar peraturan daerah (perda) karena tak memiliki izin operasional. Penyegelan pabrik itu dilakukan sekitar pukul 11.30. Tidak ada aksi perlawanan berarti saat penyegelan pabrik dilakukan.

Namun, aksi penyegelan itu sempat menjadi perhatian warga setempat. Sebelum dilakukan penyegelan, sejumlah perwakilan warga memang sempat melayangkan protes pada pemilik pabrik. Mereka menuntut agar pabrik ditutup.

Sebab, aktivitas pabrik dinilai telah mengganggu kegiatan belajar mengajar di SDN Mandaranrejo 1 yang berlokasi tidak jauh dari pabrik setempat.

Selain itu, pabrik juga diketahui belum berizin. Bahkan, pabrik penyegelan pabrik setempat sejatinya bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, petugas Pol PP telah menyegel pabrik setempat sebanyak dua kali.

Yang pertama pada 5 Januari lalu. Selanjutnya, yang kedua pada 27 Februari lalu. Namun, diam-diam pabrik setempat disebutkan warga yang protes, kemarin kembali beroperasi. Karenanya, sejumlah warga pun meminta agar pabrik ditutup dan tidak diizinkan beroperasi kembali.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar