Radar Bromo

Lagi, Temukan PSK Idap HIV/AIDS

BANGIL – Ancaman penyebaran penyakit HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Pasuruan, kian menghawatirkan. Terbukti dengan bermunculannya kasus-kasus baru pengidap penyakit menular itu di Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, saat Satpol PP menggelar razia pekat yang dilakukan di wilayah Pasar Baru Ngopak, satu PSK terdeteksi mengalami penyakit mematikan tersebut. Dalam razia yang digelar Kamis (2/3) lalu, Satpol PP  berhasil mengamankan empat PSK.

Keempat PSK itu memang dikenai tipiring. Namun, sebelum di sidang kemarin (3/3) di Pengadilan Negeri (PN) Bangil, keempatnya dites kesehatan.

“Kami sudah lakukan pengecekan kesehatan. Dari empat PSK yang terjaring, satu di antaranya mengidap HIV/AIDS,” jelas Basmi, kepala Bidang Penertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Menurut Basmi, bukan hanya kali ini temuan itu terjadi. Hampir setiap pengecekan terhadap PSK yang baru terjaring razia, ada yang kedapatan mengidap HIV/AIDS.

PSK yang kedapatan mengidap HIV/AIDS tersebut, akan mendapat pemantauan dari Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Pasuruan. “Kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, untuk dilakukan pemantauan,” sambungnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar