Radar Bromo

Jambret Nasabah Bank Dimassa

MAYANGAN - Ivon Bayu Sarah, 20, warga Dusun Tambak Pesisir, Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, kemarin jadi bulan-bulanan warga. Itu, setelah aksinya menjambret di depan ATM BNI, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, berhasil digagalkan warga.

Aksi Ivon itu dilakukan sekitar pukul 06.00 pagi. Yang jadi korbannya adalah Endarwati, 57, warga Jalan Kencono Ungu, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Menurut Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Suwancono, Ivon yang dikenal jadi anak buah kapal (ABK) diketahui sudah membuntuti korban. Saat melihat lokasi kejadian sepi, Ivon pun beraksi.

Ia memepet korban yang mengendarai motor Honda Beat warna hitam bernopol N 6264 SJ. Korban saat itu melaju dari arah barat ke timur. Selanjutnya, Ivon yang mengendarai motor Honda Beat warna hijau N 6519 MB langsung merampas dompet korban yang ditaruh di cantolan depan motornya.

“Dompet pelaku ditaruh di cantolan depan. Saat dompet ditarik pelaku, motor korban sempat oleng. Beberapa motor yang ada di belakang korban yang mengetahui itu pun langsung mengejar pelaku,” ujar Suwancono.

Aksi pengejaran warga itu akhirnya membuahkan hasil. Pelaku yang belok ke arah utara di perempatan Randupangger berhasil ditabrak oleh warga yang mengejar saat sampai di Pasar Randupangger.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar