Radar Bromo

Asyik Ngamar, Pasangan Mesum Diciduk Satpol PP

BANGIL – Petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan melakukan “bersih-bersih” penyakit masyarakat (pekat), Kamis (2/3). Hasilnya, empat PSK dan dua pasangan mesum berhasil terjaring.

Mereka terjaring di wilayah Ngopak, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dalam razia itu, sekitar 24 personel dikerahkan untuk menyisir kawasan remang-remang setempat. Satu persatu warung yang disinyalir menjadi tempat para PSK mangkal disisir.

“Hasilnya, kami mendapatkan empat perempuan yang diduga PSK. Mereka tengah mangkal dan menunggu pelanggannya,” beber Basmi, kepala Bidang Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Petugas melakukan penyisiran itu mulai pukul 11.00. Tak butuh waktu lama, karena hanya berselang sekitar setengah jam, operasi itu dilakukan. Selain menyisir warung remang-remang, petugas juga melakukan razia di tempat penginapan yang ada di kawasan Ngopak.

Hasilnya, sungguh memprihatinkan. Dua pasangan yang tak resmi kedapatan tengah “ngamar”. Petugas pun kemudian menggelandang kedua pasangan tersebut ke Mako Pol PP bersama empat PSK yang berhasil tertangkap lebih awal.

Menurut Basmi, dua pasangan mesum itu diamankan petugas setelah mereka tak mampu menunjukkan buku nikah. “Mereka mengklaim sudah menikah siri,” sampainya. Empat pasangan mesum yang diamankan tersebut, didata dan diberikan pembinaan.

Mereka pun baru diizinkan pulang setelah pihak keluarga ataupun perangkat pemerintahan desa menjemput keempat orang tersebut. “Sedangkan untuk terduga PSK yang kami amankan, akan menjalani sidang tipiring besok (hari ini, Red),” tandasnya. (one/fun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar