Radar Bromo

Enam Kades Datangi Bupati Irsyad

BANGIL - Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam asosiasi kepala desa (AKD) mendatangi pendapa bupati, kemarin (2/3). Selain bersilaturahmi, sejumlah pengurus AKD juga meminta pendapat terkait banyaknya sorotan pengelolaan dana desa.

Dengan ditemani oleh asisten 1, Anang Saiful Wijaya, para kades menggelar pertemuan pertutup dengan bupati. Sekitar pukul 10.30, rapat pun selesai dan keenam kades langsung bergegas untuk pulang.

Namun, enam kades yang hadir dalam pertemuan itu menepis bila kehadiran mereka berkaitan membahas soal OTT yang menyeret Pj Kades Nogosari.

“Sama sekali tidak ada hubungannya dengan pungli dan tangkap tangan. Di sini AKD hanya silaturahmi biasa saja,” ungkap Agus Supriyono, koordinator AKD Kabupaten Pasuruan. Agus mengatakan, sowan kemarin sifatnya hanya koordinasi tentang masalah desa ke depannya.

Ia mengakui, tingginya anggaran yang dikelola desa, membuat pihak desa harus lebih berhati-hati dalam mengelolanya.  Sehingga, tidak ada kades yang tersandung permasalahan hukum karena salah dalam mengelola dana desa.

“Karena saat ini semua melihat desa sudah seperti maling. Selalu banyak sorotan ke desa karena ada dana desa ini, maka kami lakukan koordinasi ke Bupati terkait sorotan-sorotan ke dana desa ini,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar