Radar Bromo

31 Pelamar Tenaga Kesehatan Dinyatakan Gugur
BERITA TERKAIT

RAKSAAN - Sejumlah 31 pelamar pekerjaan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo, dinyatakan gugur sebelum mengikuti tes. Padahal, tes untuk tenaga kesehatan itu baru akan digelar Kamis (2/3).

Tapi, mereka sudah dinyatakan gugur karena tak memenuhi syarat administrasi. Kabag Kepegawaian RSUD Waluyo Jati Kraksaan Dian Novitasari mengatakan, sebelumnya dua rumah sakit milik Pemkab Probolinggo, itu melakukan penertiban tenaga sukwan.

Sehingga, RSUD Waluyo Jati dan RSUD Tongas bekerja sama merekrut tenaga baru sebagai pengganti tenaga sukwan. Dalam perekrutan tenaga baru yang dimulai sejak 16 Februari ini, ada sejumlah tenaga kesehatan yang dicari.

Di antaranya, ada dokter, apoteker, asisten apoteker, asisten laboratorium, ahli teknik eletromedis (Atem), perawat, ahli terapi wicara, ahli gizi, dan penyuluh kesehatan masyarakat.

“Kami membuka pendaftaran pada 16 Februari 2017. Saat itu yang mendaftar ada 98 orang. Namun, sampai saat ini yang lolos administrasi 67 pelamar,” ujar Dian.

Dian menjelaskan, peserta yang lolos administrasi akan mengikuti tahap ujian tes kompetisi bidang (TKB) dan tes kepegawaian dasar (TKD). Pengujiannya akan diuji langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Jawa Timur.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar