Radar Bromo

Pemkab Siapkan Pemberhentian Sementara

PANDAAN - Kasus yang membelit Pj Kades Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Pitono direspons Pemkab Pasuruan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKKPD) Kabupaten Pasuruan M. Nasir mengatakan, pihaknya tengah mengkaji kemungkinan memberhentikan sementara Pitono agar fokus dalam kasus tersebut.

“Kasusnya sudah kami dengar dan terus kami pantau perkembangannya. Kini, kami siapkan pemberhentian sementara yang bersangkutan sebagai Pj Kades Nogosari,” tegasnya.

Hal itu dilakukan meski status Pitono masih tersangka. Nasir –sapaan akrabnya, mendasari keputusan itu pada PP 4/1966 tentang Pemberhentian Sementara PNS.

“Ini, ditempuh untuk memudahkan proses hukum, juga jalannya pemerintahan di desa setempat. Sebagai penggantinya, nanti bupati yang memutuskannya,” ujar mantan sekretaris Dispendik ini.

Pihaknya kini menunggu surat pemberitahuan penetapan tersangka dari Polres Pasuruan. Untuk sanksi definitif yang akan dijatuhkan pemkab, Nasir mengaku menunggu kasus tersebut berkekuatan hukum tetap.    “Sanksi tegas pastinya ada.

Tentunya, sesuai dengan tingkat kesalahannya. Sanksinya tidak langsung sekarang, tapi nanti setelah ada putusan hukum tetap,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar