Radar Bromo

Hujan Lebat, Plengsengan Watuagung Ambrol
BERITA TERKAIT

PRIGEN – Puncak musim hujan sudah lewat. Namun, sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan masih diguyur hujan lebat, Senin (27/2). Hujan yang turun sejak sore hingga malam hari itu, bahkan membuat plengsengan ambrol di Kecamatan Prigen.

 

Hujan sendiri turun merata di Kecamatan Prigen dan sekitarnya. Mulai Prigen sendiri, Pandaan, Sukorejo, Purwosari, Purwodadi, dan sejumlah kecamatan lain.

Saking lebatnya hujan yang turun sampai membuat plengsengan ambrol di jalan kabupaten di Dusun Talang, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen. Plengsengan yang ambrol cukup luas. Panjangnya sekitar 10 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 3 meter.

“Hujan turun sangat deras mulai Senin sore. Akibatnya, plengsengan jalan di dusun kami ambrol di sore itu juga. Ini, karena limpahan air yang mengalir sangat deras dari jalan dan persawahan di atas,” terang Ponawi, 65, warga Dusun Talang, Desa Watuagung.

Meski demikian, lalu lintas masih berjalan normal. Khususnya dari Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, ke Desa Pajaran, Kecamatan Sukorejo.Jalan yang dekat dengan plengsengan masih bisa dilewati motor dan mobil.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar