Radar Bromo

Training Peserta Agar Lebih Inovatif

PROBOLINGGO – Setelah sosialisasi beberapa waktu lalu, lomba Taman Posyandu II Kota Probolinggo tahun 2017, dimulai. Lomba diawali dengan training yang diikuti seluruh peserta. Yaitu, 68 taman posyandu di Kota Probolinggo.

Training dilaksanakan Selasa (28/2), selama sehari di aula Disdikpora Kota Probolinggo. Training diisi oleh perwakilan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Probolinggo, beserta tim juri. Yaitu, Ratmini perwakilan dari Disdikpora, Namik Atiningsih dari Dinkes, dan Yukowati dari BPPKB.

Heri Wijayani, kabid PAUD, Dikmas, dan Inklusi pada Disdikpora Kota Probolinggo menyebut, training bertujuan menunjukkan kepada para peserta lomba tentang cara mengelola taman posyandu yang baik.

“Kami kasih ilmu bagaimana cara berinteraksi, menemukan inovasi, menggali, dan memodifikasi kreativitas di taman posyandu,” katanya.

Lomba Taman Posyandu sendiri digelar untuk memotivasi para kader agar menciptakan sesuatu yang berbeda dengan layanan-layanan yang sudah ada. Sehingga, taman posyandu bisa memberikan tambahan pelayanan bagi masyarakat.

“Harapannya, nanti masyarakat merasa terpuaskan dengan layanan tersebut. Dan, taman posyandu itu bisa dimaksimalkan potensinya,” terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar