Radar Bromo

Pelayanan Desa Nogosari Berjalan Normal

PANDAAN - Meski Pj Kades Nogosari, Pitono, kini mendekam di sel tahanan Mapolres Pasuruan, namun proses pelayanan pada masyarakat tetap berjalan normal. Memang, kantor desa kala Jawa Pos Radar Bromo berkunjung sekitar pukul 11.30 Selasa (28/2), kondisinya sepi.

Salah satu staf kantor desa yang namanya tidak mau dikorankan mengaku, jika staf lainnya tengah istirahat. “Pagi tadi buka dan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal. Karena sekarang sudah siang, jamnya istirahat. Jadi kantornya tutup,” terangnya.

“Pj kadesnya masih di Mapolres dan belum pulang. Meskipun beliau tidak ngantor, kantor desa tetap beroperasi seperti biasanya,” imbuhnya, kemudian.

Terpisah, Camat Pandaan Suwito Adi mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan dari polisi atas kasus yang melilit Pitono. Karenanya, belum ada keputusan yang diambil pasca penangkapan tersebut. Baik itu posisinya sebagai Pj maupun sebagai PNS.

“Jabatan sebagai Pj saat ini masih Pitono. Lebih lanjutnya, masih kami koordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tegasnya. Untuk proses surat menyurat yang ditandatangani bersangkutan, maka staf desa yang menemuinya di Mapolres.
 
Seperti yang diberitakan Jawa Pos Radar Bromo sebelumnya, Pj Kades Nogosari Pitono, 54, ditangkap Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Pasuruan dalam operasi tangkap tangan (OTT) sekitar pukul 10.00.

Ia ditangkap lantaran diduga melakukan pungli untuk pengurusan surat keterangan waris dan perubahan nama surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT). Saat melakukan OTT, petugas mengamankan sejumlah barang bukti.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar