Radar Bromo

Panitia Siapkan Verifikasi Koperasi

MAYANGAN - Tahap presentasi gelaran Koperasi Award, Senin (27/2) rampung digelar. Selanjutnya, panitia mulai melakukan verifikasi lapang peserta  Koperasi Award.

Verifikasi dilakukan dengan mendatangi semua peserta Koperasi Award, satu per satu. Selama verifikasi  itu, akan dicek kesesuaian antara data yang sudah disampaikan dalam presentasi dengan kondisi di lapangan.

Salah satu juri Koperasi Award, Stiadi Agus Prakoso menjelaskan, presentasi Koperasi Award kemarin (27/2) merupakan yang terakhir. Selanjutnya, akan dilakukan survei sebagai bagian dari tahapan verifikasi.
 
“Berikutnya juri akan survei lapangan. Survei dilakukan untuk memverifikasi data yang sudah disampaikan oleh para presentator, apakah sesuai atau tidak. Tapi, kalau melihat presentasi yang sudah disampaikan oleh para peserta Koperasi Award, secara umum sudah sesuai,” jelasnya.

Verifikasi sendiri akan dilakukan selama tujuh hari. Yaitu, tanggal 2 - 9 Maret. “Koperasi mana yang akan di survei pertama, kami masih koordinasi internal,” lanjutnya.

Sementara itu, Ellyzabeth Evelin, presentator dari Koperasi Wanita Siti Khodijah di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, mengaku sangat terkesan mengikuti kegiatan ini. Di samping mendapat teman baru, dirinya bisa mendapat banyak pelajaran dari koperasi-koperasi lain yang sudah maju.

“Kami bisa belajar dari koperasi-koperasi yang sudah maju. Berkat acara ini, kami memiliki ancang-ancang untuk memperbaiki koperasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar