Radar Bromo

20 Pemuda Tertangkap Pesta Miras
BERITA TERKAIT

KRAKSAAN - Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, sejauh ini belum bisa bersih dari ulah para pemabuk. Sabtu (11/2) lalu, sejumlah 20 pemuda ditemukan pesta minuman keras di sejumlah tempat di Kecamatan Kraksaan.

Puluhan pemuda itu, diamakan ketika mabuk di Sumberlele Park, Stadion Gelora Merdeka, Alun-alun Kraksaan, dan taman Sungai Rondoninggo, Kelurahan Semampir. Syukur, aksi mereka diketahui Satpol PP Kecamatan Kraksaan, yang sedang patrol.

“Kami mulai patroli pukul 21.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB,” ujar Kasi Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kecamatan Kraksaan Heri Daryanto. Heri mengatakan, pihaknya rutin menggelar patroli. Terutama, setiap akhir pekan.

Sebab, Kota Kraksaan sebagai pusat berkumpulnya para pemuda dari berbagai daerah di sekitar Kraksaan. “Pada patrol itu kami banyak menemukan pemuda pesta miras di tempat-tempat umum. Sebagian yang terperangkap, kami lakukan pembinaan di kantor kecamatan,” ujarnya.

Menurut Heri, 20 pemuda yang diketahui mabuk itu semuanya berasal dari daerah di luar Kraksaan. Mereka mabuk dengan menenggak arak yang dicampur minuman berkarbonasi.

“Barang bukti kami amankan dan sudah kami buang. Kami para pemuda menikmati fasilitas umum yang ada untuk hal-hal positif. Bukan malah untuk pesta miras,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pembinaan, 20 pemuda itu juga langsung diserahkan kepada orang tuanya. Selain itu, mereka juga harus membuat surat pernyataan tak akan mengulang perbuatannya. “Kami panggil orang tua dan kepala desanya untuk menjemput mereka,” ujarnya. (mg1/rud)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar