Radar Bromo

 Longsor Tosari Lumpuhkan Akses Jalan 5 Jam

TOSARI - Untuk ketiga kalinya di tahun 2017 ini, bencana longsor kembali terjadi di kecamatan Tosari. Kamis (15/2), longsor kembali terjadi di beberapa titik di Desa Podokoyo.

 

Akibat longsor tersebut, akses jalan Desa Podokoyo-Ngadiwono, sempat terputus selama lima jam. Longsor kemarin kembali terjadi akibat hujan deras yang turun sejak malam hari. Longsor terjadi sekira pukul 4.00 dan sepanjang 10 meter.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Menurut Timbul, 56, warga Desa Baledono mengatakan, longsornya tebing di sepanjang jalan tersebut, saat pagi hari sehingga tidak ada warga yang melintasi jalan tersebut.

“Dari malam memang sudah hujan, kira-kira guntur-nya (longsor, Red.) subuh tadi (kemarin),” kata Timbul. Ia menambahkan, di kawasan tersebut kerap terjadi bencana serupa selama musim hujan yang tinggi dalam setahun terakhir.

Bahkan, dua hari yang lalu, kata Timbul, juga terjadi longsor di sekitar permukiman warga di Desa Podokoyo. “Kalau yang beberapa waktu lalu hampir menimpa rumah orang,” imbuhnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar