Radar Bromo

Serunya Mewarnai Gambar di Koran
BERITA TERKAIT

MAYANGAN – Alun-alun Kota Probolinggo kemarin pagi (15/2) dipenuhi oleh ribuan siswa-siswi TK, RA, dan PAUD sekota setempat. Bocah-bocah itu dengan ceria mengikuti Festival dan Lomba Mewarnai di koran. Lomba mewarnai kali ini berbeda dari biasanya.

Sebab, mereka harus mewarnai gambar yang ada di koran Jawa Pos Radar Bromo yang tentu memiliki kesulitan tersendiri. Bocah-bocah peserta lomba mewarnai sudah berdatangan sejak pukul 06.30. Tiap bocah sudah membawa “peralatan tempurnya”.

Mulai krayon untuk mewarnai sampai meja kecil untuk media menggambar. Begitu sampai di alun-alun, para bocah dibagi koran satu per satu. Mereka harus mewarnai gambar yang terbit di koran Jawa Pos Radar Bromo edisi 14 Februari lalu.

Dari dua gambar yang disediakan, peserta diminta mewarnai salah satunya saja sesuai dengan tingkatannya. Acara gelaran Jawa Pos Radar Bromo hasil kerja bareng dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag itu dibuka langsung oleh Kepala Dispendik Rey Suwigtyo.

“Terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh hadirin. Khususnya pada para orang tua dan guru. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Bromo karena sudah membantu dan membina anak-anak kita untuk meningkatkan daya ingat, daya nalar, dan kreativitasnya,” ujarnya.

Usai membuka acara, Tyo yang didampingi perwakilan Kemenag, Taufik sempat berkeliling memantau sejumlah peserta. Sesekali ia juga menyapa peserta mewarnai dan memberikan semangat. Para peserta pun tampak antusias mewarnai gambar yang ada di koran.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar