Radar Bromo

Warung Milik Janda Dibobol Maling

KANIGARAN - Warung makan milik Sumiati, 60, warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dibobol maling. Diduga, aksi pembobolan itu terjadi Selasa (14/2) dini hari sekitar pukul 02.00.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik merugi Rp 3 juta. Menurut Sumiati, ia baru mengetahui kejadian itu pada pukul 05.00. Pada saat ia hendak menggoreng tempe untuk menu jualan kemarin. Saat itu, didapati pintu warung sudah tidak terkunci lagi.

Selain itu, jendela kaca warung ditemukan pecah. “Warung tutupnya pukul 23.00, pada saat itu tidak ada yang jaga. Sudah biasa seperti ini dan aman-aman saja. Setiap pagi saya biasa ke warung untuk goreng tempe. Dari sana saya tahunya bahwa warung saya kemalingan,” terangnya.

Setelah diperiksa, barang-barang hilang berupa 2 penanak nasi; tabung elpiji 3 kilogram 2 buah; 10 botol BBM jenis Premium; Pertamax dalam 3 jeriken; satu set speaker beserta CD-nya; serta uang tunai hasil jualan.

Pelaku diduga kuat masuk melalui jendela toko dengan cara memecah kacanya. Setelah memecah kaca, pelaku kemudian masuk dan membuka pintu dari dalam.

“Untuk Pertamax tiga jeriken, jika diuangkan senilai Rp 700 ribu. Untuk uangnya sendiri, saya tidak tahu jumlahnya. Jika diperkirakan total kerugian sekitar Rp 3 juta,” terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar