Radar Bromo

Plafon Bolong-Bolong, Atap Disangga Bambu
BERITA TERKAIT

KEJAYAN - Kondisi tiga ruang di SDN Kedemungan 1, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, cukup memprihatinkan. Beberapa plafon, baik di dalam maupun luar ruangan tampak banyak yang rusak.

 

Atap ruangan tersebut juga tampak dipasang sejumlah tiang penyangga dari bambu dan kayu. Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo Selasa (14/2), SDN Kedemungan terdapat dua bangunan. Satu bangunan baru dan satu bangunan lama.

Kondisi bangunan lama inilah yang mengkhawatirkan. Bangunan lama ini terdiri atas tiga ruangan yang difungsikan. Dua dari ketiga ruangan, masuk dalam kategori tidak layak. Dua ruangan itu dialihfungsikan sebagai Unit Kesehatan Siswa (UKS) dan gudang sekolah.
 
Sementara satu ruangan lain, masih tetap digunakan. Ruangan itu dimanfaatkan sebagai ruang belajar bagi para pelajar kelas 2 di sekolah setempat. Di ruang kelas yang digunakan itu, atapnya banyak berlubang.

Selain itu, atap teras sekolah juga tampak sudah miring dan hampir ambrol. Di atap teras itu beberapa tiang bambu dan kayu dipasang sebagai penyangga. Pemasangan pilar itu pun ala kadarnya. Bila disenggol sedikit, bisa saja jatuh.

Bila hujan turun, kondisinya lebih parah. Di tiga ruangan lama itu sering bocor. Pihak sekolah sudah berupaya memanggil tukang bangunan untuk memperbaiki. Namun, tidak ada yang berani karena takut kerangkanya ambrol lantaran kayu sudah lapuk.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar