Radar Bromo

Tunggu Vonis, Buchori-Rukmini Mesra

SIDOARJO - Ada pemandangan tak biasa di sidang vonis tiga terdakwa kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Kota Probolinggo 2009. Wali Kota Probolinggo Rukmini tampak hadir untuk mendampingi sang suami HM Buchori yang tengah disidang.

Rukmini tampak selalu mendampingi Buchori selama sidang. Saat Buchori memasuki ruang sidang, Rukmini tampak menggandeng tangannya. Sebelum sidang digelar, Rukmini juga tampak duduk di sampingi Buchori yang hendak disidang.

Sesekali, keduanya tampak ngobrol dengan berbisik. Namun, saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo, Rukmini enggan memberikan komentarnya. “Nanti saja,” ujarnya dengan singkat dan suara lirih, kemarin.

Selain Rukmini, tampak juga hadir putra-putrinya.  Di antaranya, Indi Eko Yanuarto, Ina Dwi Lestari, dan Indro Bramantyo. sejumlah kerabat Buchori juga hadir. Termasuk beberapa anggota DPRD Kota Probolinggo.
 
Seusai sidang putusan digelar, Buchori langsung menghampiri istrinya, Rukmini. Saat itu, tampak mata Rukmini tengah berkaca-kaca. Bahkan, saat hendak keluar dari ruang sidang, Rukmini tampak berjalan di belakang Buchori untuk menutupi rasa kesedihan yang ada di raut wajah.

“Komentarnya cukup dari saya saja,” kata Buchori sambil mendampingi istrinya, Rukmini. Buchori mengatakan, istrinya yang kini menjabat sebagai Wali Kota Probolinggo ikut hadir langsung dalam persidangan untuk mendampingi dirinya.

Kebetulan, Rukmini juga tidak ada kegiatan dinas. ”Dampingi saya karena sidang terakhir ini kan,” kata Buchori. (mas/mie)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar