Radar Bromo

Tebing Longsor di Tol Gempan Kian Melebar

GEMPOL – Longsor sejak awal Januari, kondisi tebing di ruas jalan tol Gempol – Pandaan (Gempan), makin parah. Luas tebing yang longsor di KM 51, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, itu makin lebar.Awalnya, ada dua titik yang longsor. Itu pun, ukurannya kecil saja. Kini, dua titik yang longsor itu seolah menyatu. Sebab, longsor yang terjadi makin luas.

 

Sumantri, asisten manajer lalu lintas dan aset di PT Jasamarga Pandaaan Tol (JPT) selaku pengelola tol Gempan membenarkan kondisi itu. Menurutnya, selama dua pekan terakhir, hujan turun hampir tiap hari. Kondisi itu membuat tebing yang longsor kian parah.
 
Pihaknya sudah memantau tebing yang longsor di lapangan. Menurutnya, tinggi tebing yang longsor sekitar 12 meter dan lebarnya kurang lebih 50 meter.    Meskipun ada tebing yang longsor, ruas jalan tol Gempan dikatakan Sumantri, tetap aman dilewati kendaraan.

 

Utamanya, dari arah Surabaya menuju Malang. Khususnya di KM 51, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol. Karena itu, ruas jalan tol Gempan, tetap beroperasi normal 24 jam.

“Masih bisa dilewati dan sejauh ini aman. Material tanah tidak sampai masuk ke badan maupun bahu jalan. Namun, antisipasi di lapangan tetap kami lakukan,” ungkapnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar