Radar Bromo

Amankan Truk yang Diduga Hasil Kejahatan

GEMPOL – Diduga hasil curian, sebuah truk engkel jenis Fuso, Nopol S 8007 UW, Minggu (12/2) diamankan anggota Buser Barat Satreskrim Polres Pasuruan. Truk diamankan pukul 11.00 saat diparkir di tepi jalan nasional jurusan Malang – Surabaya, di Gempol.

Langkah itu diambil petugas karena banyak kejanggalan pada truk itu. Di antaranya, kondisi truk masih bagus serta utuh. Namun, pintu tidak terkunci. Malah, kunci masih menempel di rumah kontaknya.

Di sisi lain, bak belakang truk dalam keadaan kosong atau tanpa muatan. Hanya ada beberapa lembar palet berbahan dasar kayu. Yang lebih mencurigakan, sudah dua hari truk itu terparkir di pinggir jalan tanpa ada supir atau kernet di dalamnya.

Truk terparkir di sebelah barat jalan nasional jurusan Malang – Surabaya. Tepatnya di Dusun Kecicang, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol. Polisi mengamankan truk untuk menindaklanjuti laporan warga. Dimana sebuah truk dibiarkan terparkir selama dua hari.

“Truk ini sengaja kami amankan karena diduga kuat kendaraan hasil tindak pencurian. Banyak kejanggalan yang kami temukan pada truk ini,” ucap Aiptu Hari Dwi Tajhyono, kanit Buser Barat Satreskrim Polres Pasuruan.
    
Selama dua hari itu pula, tidak ada sopir atau kernet yang menunggui. Atau seandainya ditinggal karena rusak, selama dua hari itu tidak ada satu pun orang yang datang ke lokasi untuk mengambil truk tersebut.

Warga sendiri mengaku tak mengetahui persis orang pertama yang memarkir truk itu. Karena itu, warga akhirnya melaporkan temuan truk ini pada polisi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar