Radar Bromo

Pastikan Tetap Ditahan di Medaeng

KRAKSAAN - Meski sudah dipastikan bakal menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan untuk dugaan kasus pembunuhan dan penipuan, namun status Dimas Kanjeng dipastikan masih jadi tahanan titipan di Rutan Medaeng.

Belum ada rencana untuk memindahkan Dimas Kanjeng ke Rutan Kraksaan. Kepastian itu disampaikan H. Muhammad Usman selaku Kasi Orang dan Harta Benda (Oharda) Kejati Jatim. Usman mengatakan, Dimas Kanjeng saat ini tetap jadi tahanan titipan di Rutan Medaeng.

“Alasannya, karena faktor keamanan,” katanya. Selain faktor keamanan, diakui Usman, terdakwa Dimas Kanjeng masih dibutuhkan penyidik Polda Jatim dan Kejati Jatim untuk proses penyidikan perkara lainnya.

Mengingat, terdakwa Dimas Kanjeng ini tidak hanya dijerat dengan dua perkara. Tetapi, ada sejumlah perkara lain yang saat ini tengah ditangani Polda Jatim.

”Perkara lain yang ditangani Polda Jatim, ada yang sudah dilimpahkan berkasnya ke kami (JPU). Ada pula yang masih tahap penyidikan. Jadi, masih banyak perkara terdakwa Dimas Kanjeng ini yang akan disidangkan nanti,” ungkapnya.

Usman menjelaskan, tidak menutup kemungkinan banyak perkara lain yang menjerat terdakwa Dimas Kanjeng disidangkan di PN Surabaya. Hal itu berdasarkan dari sejumlah pertimbangan penyidik.

Karena itu, pihaknya pun memutuskan untuk tetap menitipkan terdakwa di tahanan Rutan Medaeng. ”Sidang di Kraksaan kan seminggu sekali. Jadi, seminggu sekali kami bawa dari Medaeng ke Kraksaan. Begitu menurut kami lebih mudah dan efisien,” terangnya. (mas/mie)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar