Radar Bromo

Sekdes Watukosek Nonaktif Berdalih Meminjam Uang
BERITA TERKAIT

BANGIL – Terdakwa kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Watukosek, Kecamatan Gempol, M.Hasan Husen berdalih hanya meminjam uang. Pihaknya mengaku, tak berniat melakukan tindak korupsi atas uang ADD Watukosek tersebut.

Hal tersebut terungkap dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Sidang lanjutan untuk Sekdes Watukosek nonaktif itu digelar Jumat (3/2) lalu. Dalam sidang itu, terdakwa meyakinkan tidak melakukan korupsi, namun hanya meminjam uang ADD Rp 150 juta.

“Terdakwa berdalih, kalau hanya meminjam uang dan tidak berniat melakukan korupsi. Hal itu disampaikannya dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa Jumat,” ungkap Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan Agus Hariyono.

Agus-sapaannya meyakinkan, pernyataan terdakwa itu, tak mengubah pandangan pihak Kejari Kabupaten Pasuruan dengan apa yang telah dilakukannya. Menurutnya, terdakwa boleh saja berkilah dalam persidangan.

“Itu kan klaimnya yang bersangkutan. Boleh saja ia memberikan klaim tersebut, tapi pembuktiannya kan berdasarkan fakta-fakta persidangan,” sambung dia. Perkara ini sendiri, kata Agus, bakal segera masuk tuntutan.

Rencananya, pekan depan Hasan Husen bakal menjalani sidang tuntutan. “Kemungkinan dua pekan lagi, pembacaan tuntutan akan kami layangkan,” tambahnya. (one/fun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar