Radar Bromo

Kementerian PU Pera Tinjau Sungai Welang

KRATON - Sinyal  pemerintah pusat akan membantu penanggulangan banjir di Pasuruan mulai terlihat. Rabu (8/2) Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas berkunjung ke Pasuruan.

Tak hanya berkunjung, dua instansi dari pemerintah pusat itu juga meninjau sungai Welang yang berlokasi di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan. Bahkan, bukan hanya sungai Welang saja yang akan mendapatkan penanganan untuk antisipasi banjir.

Tapi juga dua sungai lainnya yakni Kedunglarangan di Bangil dan sungai Kalimati di Beji. Dalam peninjauan itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan jajaran pejabat pemkab ikut serta.

Adapun dari rombongan Kementerian Pupera yang ikut ialah Arie Setiadi Moerwanto, dirjen Bina Marga. Sementara dari BBWS Brantas, Amir Hamzah. Bersama pejabat pemkab, keduanya menerima paparan dari pejabat pemkab.

Terutama soal kondisi sungai Welang, yang sudah menyebabkan banjir sebanyak 6 kali di awal tahun ini. Menurut Arie Setiadi Moerwanto selaku dirjen Bina Marga, banjir yang terjadi di sejumlah daerah, ikut merusak infrastruktur.

Mulai dari plengsengan sungai, hingga rusaknya jalan. Nah, sebagian jalan yang rusak itulah akan ditangani Kementerian Pupera.
Namun, sebelum memperbaiki jalan, pihaknya masih berfokus dalam meminimalisir terjadinya banjir, yaitu aliran sungai.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar