Radar Bromo

Sita Miras dari Dua Toko Peracangan
BERITA TERKAIT

TUTUR - Sedikitnya 40 botol minuman keras (miras) berbagai merek diamankan anggota Polsek Nongkojajar, Polres Pasuruan, Selasa (7/2) pukul 09.00 WIB. Puluhan miras itu, diamankan dari dua toko peracangan di lokasi berbeda.

 

Masing-masing lima botol arak Jawa disita dari toko milik Liana, 32, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tutur. Serta, 34 botol arak Jawa dan 5 botol Vodka dari toko milik Andri, 35, warga Desa Ngembal, Kecamatan Tutur.

“Setelah kami geledah terdapat miras di masing-masing toko peracangan itu. Semua miras langsung kami masukkan ke mobil patrol dan bawa ke Mapolsek,” ujar Kanit Reskrim Polsek Nongkojajar Iptu Sawo Supriatna.

Sawo mengatakan, adanya operasi ini dalam rangka operasi penyakit masyarakat dan tumpas narkoba. Serta, menekan peredaran miras. “Razia serupa akan terus kami lakukan secara rutin. Jika didapati di lapangan, akan langsung kami amankan,” janjinya.

Namun, penjual miras ini tak sampai diseret ke pengadilan. Mereka hanya disanksi teguran. “Langkah awal pemiliknya kami beri teguran sekaligus menyuruhnya berhenti jualan miras. Kalau mengulangi, baru di-tipiring (tindak pidana ringan),” ujarnya. (zal/rud)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar