Radar Bromo

Akses Jalan ke Tretes Rusak Parah
BERITA TERKAIT

PANDAAN – Warga yang melintas di jalan kabupaten jurusan Pandaan – Ledug, Lingkungan Kluncing, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, harus berhati-hati. Sebab, akses jalan menuju wisata Tretes, Kecamatan Prigen, itu rusak parah.

Menurut Panji, salah satu warga Lingkungan Kluncing, awalnya jalan tersebut memang rusak. Namun, kerusakan makin parah, selama musim hujan ini. Di ruas jalan tersebut, sejumlah titik jalan aspalnya mengelupas lebar dan panjang dengan lubang cukup dalam.

“Sudah sekitar satu pekan terakhir ini, jalan Pandaan – Ledug mulai rusak parah. Awalnya kerusakannya biasa saja. Lama kelamaan melebar dan menjadi parah seperti sekarang. Terutama selama musim hujan ini,” tuturnya.

Praktis, para pengguna jalan yang melintas tidak bisa melaju dengan cepat. Motor, mobil, truk, atau kendaraan lain selalu berjalan pelan. Semua kendaraan itu, berjalan bergantian, menghindari jalan yang rusak dan berlubang.

Imbasnya, kemacetan sering terjadi di titik jalan yang rusak. Di sisi lain, ruas jalan ini  merupakan akses jalan menuju wisata Tretes via Ledug, Kecamatan Prigen. Tidak hanya warga sekitar yang melintas.

“Jika dibiarkan terus seperti ini, tentunya membahayakan pengguna jalan. Terutama saat malam hari dan hujan turun. Sudah banyak pengendara sepeda motor yang jatuh,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar