Radar Bromo

Pelaku Spesialis Jambret Jalanan

GEMPOL – Petugas Unit Reskrim Polsek Gempol terus mengembangkan penyidikan atas peristiwa penjambretan, Sabtu (21/1) siang di Dusun Arjosari, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kedua pelaku diketahui sebagai spesialis jambret jalanan.

Kanit Reskrim Polsek Gempol Ipda Kuncoro menyebut, selama ini kedua pelaku beraksi dalam satu komplotan. Baik Ailidin, 35 maupun Wawan Farid, 30 adalah residivis. Selama menjambret, keduanya menyasar pengendara motor perempuan sebagai korbannya.

Barang yang dijambret umumnya dompet, tas, atau HP. Bahkan, saat menjambret, Sabtu siang, kedua pelaku baru keluar dari lapas. “Mereka baru menjalani hukuman atas kasus penjambretan juga. Namun, setelah keluar ternyata langsung beraksi,” tegas Kuncoro.

Selain itu, kedua pelaku ini juga merupakan pelaku spesialis curanmor. Baik sebagai penjambret, maupun pelaku curanmor, kedunya beraksi di sejumlah wilayah. Yaitu, di Kecamatan Gempol, Pandaan, Sukorejo, dan Purwosari.

“Kedua pelaku itu satu komplotan. Selama ini mereka melakukan aksi kejahatan bersama-sama. Sayang, nasibnya berbeda. Ailidin akhirnya tewas dimassa, sedangkan Wawan Farid selamat, meskipun babak belur,” terang Kuncoro.

Kini, petugas menurutnya, mengembangkan penyidikan dengan berkonsentrasi pada pelaku yang hidup. Yaitu, Wawan Farid, warga Dusun Genengan, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo.

“Pengembangan penyidikan kami konsentrasikan pada pelaku yang masih hidup. Sejauh ini pelaku belum bisa dimintai keterangan. Dia masih dalam perawatan intensif di rumah sakit,” katanya. (zal/hn)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar