Radar Bromo

Tak Pernah Diberi Belanja

SUKOREJO – Tidak pernah diberi uang belanja oleh suami, membuat Minthul (nama samaran), 35, tidak tahan. Geregetan, diapun menggugat cerai suaminya, Tole (juga nama samaran), 44, warga Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ke Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul bercerita, sebagai janda tanpa anak, dirinya tak mempunyai aktivitas setelah bercerai dengan suami pertamanya. Walhasil, Minthul lebih banyak di rumah. Bahkan, segala keperluan masih ditanggung orang tuanya.

“Sebenarnya ingin juga cari kerjaan. Tapi, kemampuan nggak ada. Jadi, ya di rumah saja bantu keluarga,” ungkapnya.
Setelah lama menjanda, tetangganya, Tole, ternyata menaruh hati pada Minthul. Tole sendiri juga berstatus duda tanpa anak. Minthul mengaku awalnya sama sekali tidak kepikiran menjalin cinta dengan Tole.

“Tapi entah kenapa, Tole tiba-tiba perhatian. Dan saya menangkap kalau dia ingin menjalin cinta dengan saya,” ungkapnya.
Minthulpun mengaku memberikan lampu hijau pada Tole. Dan setelah berpacaran beberapa bulan, Tole mengajak Minthul meresmikan hubungan mereka ke KUA.

Sebagai orang yang pernah berumah tangga, merekapun mengaku tak malu-malu untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Apalagi, keluarga Minthul juga telah lama mengenal Tole. Yatim piatu yang hidup sendiri di rumah orang tuanya. Karena itu, orang tua Minthulpun menyetujui rencana pernikahan mereka.

Setelah menikah, Minthul langsung diboyong ke rumah Tole, tidak jauh dari rumah orang tuanya. Namun, awal menikah, Minthul mengaku langsung nggak sreg dengan sikap Tole yang tidak pernah memberinya uang belanja.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar